Tujuan & Sasaran

Tujuan Program Studi:

Sejalan dengan  tujuan STKIP Siliwangi Bandung, maka Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1) STKIP Siliwangi Bandung memiliki tujuan sebagai berikut.

1. Menghasilkan lulusan bahasa dan sastra Indonesia yang mampu melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu, inovatif, dan relevan dengan harapan dan kebutuhan masyarakat di tingkat lokal dan nasional.
2. Menghasilkan lulusan yang dapat memecahkan masalah-masalah dalam pendidikan bahasa dan sastra Indonesia pada umumnya dan pembelajaran bahasa di sekolah melalui penelitian yang bermutu dalam berbagai aspek pembelajaran bahasa  dan sastra Indonesia.
3. Menghasilkan lulusan bahasa dan sastra Indonesia yang dapat memecahkan masalah-maaslah di masyarakat melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat secara multi disiplin keilmuan.
4. Menghasilkan lulusan   bahasa dan sastra Indonesia yang dapat membangun  jejaring kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

 

Sasaran Program Studi:

Sesuai dengan visi, misi, dan tujuan STKIP Siliwangi Bandung  sebagai lembaga induknya, maka Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1) STKIP Siliwangi Bandung memiliki sasaran meningkatkan:

1. Mutu input mahasiswa;
2. Proses Pembelajaran;
3. Mutu Lulusan;
4. Mutu Dosen;
5. Mutu Riset dan Publikasi Dosen;
6. Mutu Kegiatan Kerja sama;
7. Mutu Sistem Administrasi.